YBM BRI Launching 3 PKUR di Lamteng

img
YBM lounching 3 PKUR di Lamteng.

Harianmomentum--YBM BRI sebagai lembaga zakat nasional yang selalu konsen dalam program peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu kembali meresmikanya tiga program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR).

Tiga program PKUR yang di resmikan  Sabtu (10/11/2018) di Aula Madrasah Nurul Hidayah dusun Candi Kuning Sakti Buana, Seputih Banyak Lampung Tengah yaitu budidaya Ikan mas keramba dengan bantuan sebesar Rp.51.650.000-, Jagung Super Manis 68.500.000,-, dan Pembibitan Ikan Gurame sebesar Rp.71.210.000,- dengan total dana senilai Rp.191.360.000,-.

Dalam sambutannya Yuda  mewakili Kepala Unit BRI Seputih Banyak berharap program ini dapat memberikan manfaat dan  dilaksanakan sesuai ketentuannya. Sehingga  dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tidak mampu.

Dalam kesempatan yang sama, Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM Kanwil Bandar Lampung menyampaikan "Program PKUR YBM BRI merupakan Program bantuan penambahan modal dan pendampingan usaha yang dilakukan secara intensif untuk kelompok atau komunitas usaha di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan adanya program PKUR ini diharapkan masyarakat yanh tidak mampu dapat lebih produktif dan maksimal dalam kegiatan usahanya, yang akhirnya akan semakin meningkat pendapatan dan kualitas hidup masyarakat yang ada," tambahnya.

Salah satu perwakilan kelompok penerima PKUR, Samian mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas bantuan yang telah diberikan.  "Semoga usaha kami semakin maju dan meningkat hasilnya", katanya.

Dalam kesempatan tersebut YBM BRI juga memberikan pencerahan kepada Masyarakat Dusun Candi Kuning dengan siraman rohani oleh Ustadz Hamdal Zakaria Lc. Beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan aktifitas dan kualitas ibadah dengan saling mengajak untuk berbuat baik karena hal ini akan bisa menjadi penolong kita di akhirat kelak. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos