60 Anggota Pramuka Ikut Pendidikan Keprotokolan

img
Diklat Keprotokolan bagi penegak dan pandega di Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Keprotokolan yang diikuti 60 pramuka penegak dan pandega.

Kegiatan yang berlangsung di Bandarlampung, itu pada Ahad (11/11/18 malam, dibuka oleh Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Catur Agus Dewanto --mewakili kepala dinasnya.

Ketua pelaksana diklat, Novita Sari mengatakan, diklat berlangsung pada 11-16 November 2018. Tujuannya, memberikan keterampilan kepada penegak dan pandega di bidang keprotokolan. 

Sekretaris Kwarda Lampung Mubasit mengatakan, diklat ini bertujuan agar kader Gerakan Pramuka memahami dan mengamalkan sistem protokoler yang ada di dalam kegiatan Pramuka.

Dia berharap, para pandega dan penegak dapat memahami dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh saat kembali ke kwartir cabang dan racana atau pangkalan yang ada di perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan ini.

Sementara Catur Agus Dewanto mengatakan keprotokolan merupakan rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara resmi yang mengatur tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukan dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat. 

Diklat keprotokolan bagi Pramuka ini penting mengingat di dalamnya terdapat kegiatan yang edukatif, inovatif, menantang dan mengembangkan kepribadian para Pramuka, jelasnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos