Wujudkan Indonesia Sehat dengan Pemberdayaan Masyarakat

img
Apel bulanan di Lapangan Korpri Pemprov Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Plt. Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Taufik Hidayat, visi Indonesia Sehat harus didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan.

Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

"Targetnya, terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” ujar Taufik mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada upacara mingguan di Lapangan Korpri, Senin (12/11/18).

Dia menjelaskan, program Indonesia Sehat dilaksanakan dengan tiga pilar utama yaitu paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional.

Berbagai upaya dilakukan di Provinsi Lampung dalam mewujudkan Visi Indonesia sehat. Salah satunya melalui upaya peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

Selain itu, upaya percepatan penurunan stunting dalam rangka peningkatan status gizi masyarakat dengan sasaran utama bayi, balita dan ibu hamil (kurang energi kronik)," kata Taufik.

Tidak hanya itu, pemprov juga meningkatan pelayanan di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) dan Rumah Sakit Keliling (Mobile Clinic). Kemudian pembangunan rumah sakit komunitas tipe D Pratama di Kabupaten Pesisir Barat pada 2015 silam. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos