Mobil Kabiro Harianmomentum Kecelakaan di Pesawaran

img
Mobil kepala biro Surat Kabar Harian Momentum wilayah Kabupaten Tanggamus rusak parah usai lakalantas. Foto: ist

Harianmomentum.com--Mobil kepala biro surat kabar Harian Momentum wilayah Kabupaten Tanggamus terlibat kecelakaan lalu lintas di Pesawaran, Provinsi Lampung.

Peristiwa itu diduga akibat pengemudi truk yang lepas kendali sehingga menabrak dua unit mobil serta dua unit motor di Jalan Raya Negerisakti, Kelurahan Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, tidak jauh dari Tugu Coklat Kabupaten Pesawaran, kurang-lebih pukul 17.00 WIB, Senin (12/11/2018).

Salah satu kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yakni mobil Avanza BE174AL milik kepala biro Surat Kabar Harian Momentum wilayah Kabupaten Tanggamus, Asdijal.

Asdijal menerangkan, mobil truk yang melaju kencang dari arah Kota Bandarlampung menuju Kabupaten Pringsewu pada mulanya menabrak sebuah mobil angkutan umum (angkot) yang melaju dari arah sebaliknya.

“Mobil angkot itu terguling kesamping. Selanjutnya mobil truk menabrak mobil saya. Sangking kencangnya tabrakan itu, sampai-sampai mobil kami terpelanting hingga memutar arah,” ungkap Asdijal usai kejadian.

Untungnya, Asdijal tidak mengalami luka apapun saat kejadian itu. Namun bagian depan kendaraannya tampak rusak parah.

“Kalau saya Alhamdulillah sehat-sehat saja. Sayakan duduk di tengah. Tapi si Romi, sopir saya kakinya terluka, lecet-lecet sedikit lah,” jelasnya.

Bukan hanya itu, menurut Asdijal, ada dua motor yang turut menjadi korban dalam kecelakaan itu. “Kabarnya salah satu pengendara motor patah kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Dia menduga, sang sopir dalam keadaan mabuk. “Habis kecelakaan itu, kami turunkan si sopir mobil truk. Dia seperti orang mabuk,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, insiden lakalantas itu sempat membuat macet ruas jalan tersebut.

“Kejadiannya saat jam orang pulang bekerja. Jadi banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk melihat kecelakaan. Inilah yang membuat jalanan jadi mecet,” jelasnya.

Ridho memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Hanya ada empat korban luka ringan,” ujarnya.

Saat ini, sambung dia, kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan di mapolres setempat. “Sopir truknya masih kita amankan. Kendaraan yang terlibat lakalantas sudah kita evakusi pukul 21.00 WIB tadi,” terangnya.

Saat ditanya apakah pengemudi tersebut dalam keadaan mabuk, Ridho membantahnya. “Sopirnya sehat kok,” ujarnya.

Dia juga membantah kalau mobil truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. “Yang jelas, tadi itukan keadaan jalan sedang padat. Jadi tidak mungkin mobil truk mau melaju dalam keadaan kencang,” terangnya.

Sementara, untuk penyebab kecelakaan Ridho belum dapat memastikannya. “Kita masih harus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para saksi untuk memastikan penyebab kecelakaannya,” terangnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos