Waykanan Matangkan Persiapan Pilkakam Serentak

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Waykanan diminta berperan aktif mendukung tugas kepolisan menjaga situasi kondusip selama pelaksanaan tahapan pemilihan kepala kampung (pikakam) serentak tahun 2018.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (sekdakab) Wayakan Saipul saat memimpin rapat koordinasi  persiapan pilkakam serentak. Rapat berlangsung di Aula Gedung PKK setempat, Selasa (13/11/2018).

"Poin utama untama menjaga situasi tetap kondusof adalah ketegasan penerapan aturan sah atau tidaknya surat suara. Kemudian teknis pengamanan juga harus difokuskan pada tahapan pendistribusian logistik pilkakam, penghitungan suara dan penyerahan kotak suara hasil penghitungan ke kabupaten," kata Saipul.

Kapolres Waykanan AKBP. Andy Siswantoro menyatakan, jajaranya siap melaksanakan tugas pengamanan seluruh pelaksanaan pilkakam serentak.

"Intinya pihak kepolisian siap melaksanakan tugas pengemanan. Namun, semua itu perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat," kata kapolres.

Turut hadir pada rakor tersebut: Komandan Unit Intel Kodim 0427 Letda (arm) Tawi dan sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemkab Waykanan.

Pemungutan suara pilkakam serentak tahun 2018 di Kabupaten Waykanan akan digelar pada 21 november mendatang.

Pilkakam serentak akan digelar di 18 kampung pada tujuh kecamatan:Kampung Bumiagung dan Mulyoharjo di Kecamatan Bumiagung, Kampung Nuarmaju Kecamatan Buaybahuga, Kampung Pulaubatu Kecamatan Negeriagung dan Kampung Gununglabuhan, Gunungsari dan Kampung Tiuhbalak II di Kecamatan Gununglabuhan.

Selanjutnya: Kampung Bhaktinegara, Bumirejo dan Kampung Sukosari di Kecamatan Baradatu, Kampung Balisadhar Tengah, Kampung Balisadhar Selatan. Kampung Menangajaya, Kampung Neki,  Simpangasam, Kampung Bonglai, Campanglapan di Kecamatan Banjit dan Kampung Karyamaju diKecamatan Rebangtangkas. (vit)


    







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos