Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Waykanan Latihan Penanganan Sengketa Lahan

img
Anggota Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Waykanan ikut Pelatihan Penangangan Konflik Sengketa Lahan

Harianmomentum.com--Kepolisan Resor (Polres) Waykanan menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampunan anggota Bhayangkara Pembina Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Rabu (14/11/2018).

Pelatihan yang berlangsung di Aula Adhi Prdana Markas Polres Waykanan itu diiktui 150 anggota Bhabinkamtibmas se-kabupaten setempat.

Wakil Kepala Polres (wakapolres) Waykanan Kompol.Vicky Dzulkarnain mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan memberikan tambahan keterampilan kepada anggota Bhabinkamtibmas dalam menangangi berbagai permasalahan sosial dan hukum di tengah masyarakat. Terutama penyelesaian konflik sengketa lahan.

"Tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya menjaga keamatan dan ketertiban. Bhabinkamtibmas harus memahami upaya penanganan masalah sosial di tengah masyarakat, termasuk menjadi penggerak revolusi mental di ruang publik," kata kapolres saat membuka pelatihan tersebut.

Pelatihan yang akan berlansung hingga Kamis 15 November 2018 itu mengahadirkan tiga instruktur: kepala seksi  hubungan hukum pertanahan pada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Waykanan Saparuddin,  kasi penanganan masalah dan pengendalian pertanahan Pauriyanto dan Hakim Pengadilan Negeri Blambanganumpu M. Budi Darma. (vit)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos