Pemkab Pesibar dan Telkomsel Jalin Kerja Sama

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan PT Telkomsel

Harianmomentum.com--Berbagai program terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untujmeningkatan kesejahateraan masyarakat. Salah satunya melalui upaya pemenuhan kebutuhan dasar pelayanan publik di bidang komunikasi.

Terkait hal tersebut, Pemkab Pesibar menjalin kerja sama dengan PT Telkomsel. Kerja sama bidang pengembangan telekomunikasi dengan konsep smart city itu ditungkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding)

Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Bupati Pesibar Agus Istiqlal dan  General Manager Telkomsel Witel Lampung Hasan Hamdani. Penandatangan berlangsung di ruang Batu Ghukhi kantor pemkab setempat, Rabu(14/11/2018).

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, salah satu upaya peningkatan masyarakat dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan dasar publik.

Karena itu, konsep smart city untuk memenuhi kebutuhan pelayanan dasar publik di bidang telekomunikasi sangat dibutuhkan.

"Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan dasar publik di bidang telekomunikasi, Pemkab Pesisir Barat perlu menggandeng pihak swasta dalam hal ini PT Telkomsel melalui kerja sama penerapan konsep teknologi informasi smart city," kata bupati.

General Manager Telkomsel Witel Lampung Hasan Hamdani mengatakan, konsep smart city adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesibar.

"Konsep smart city ini tanggung jawab moril kami untuk mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi, khusunya di Kabupaten Pesisir Barat," kata Hasan.

Menurut dia, lewat kerja sama itu, telkomsel akan, memfasilitasi sarana dan prasarana kebutuhan penerapan konsep teknologi komunikasi smart city.

"Kami juga akan melakukan pembinaan kompetensi teknologi informasi dan komunikasi bagi aparatur sipil negara  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan pembinaan kepada para pelaku industri digital di kabupaten ini," ungkapnya. (asn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos