Basarnas Lampung Gelar Pelatihan Gabungan

img
Pelatihan Basarnas di Lampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Lampung menggelar pelatihan gabungan.

Kegiatan diikuti 26 peserta, 10 peserta berasal dari Basarnas Lampung, tujuh dari Basarnas Palembang, lima dari Basarnas Pangkalpinang dan dua peserta dari Basarnas Bengkulu serta dua peserta dari Basarnas Banten.

Kegiatan yang dimulai dari 12-25 November 2018 itu, dibuka oleh Direktur Kesiapsiagaan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung.

Dalam sambutannya, Didi Hamzar mengatakan, perencanaan sangatlah penting dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (SAR). 

“Banyak faktor yang sangat mempengaruhi keberhasilan suatu Operasi SAR. Untuk itu, dalam memulai operasi, diperlukan perencanaan yang baik dan akurat,” kata Didi.

Dia berharap, acara pelatihan tersebut dapat menghasilkan lebih banyak Tim SAR yang handal. “Jadi, akan banyak yang bisa memberi kontribusi lebih besar pada Instansi Basarnas pada umumnya,“ katanya.

Sementara, Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan mengatakan, kegiatan pelatihan semacam itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang perencanaan operasi pencarian dan pertolongan. 

“Selain itu, para peserta juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pencarian dan pertolongan,” ujarnya.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos