Gubernur Lampung Tandatangani MoU Layanan Samsat Online Nasional

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menandatangani MoU Layanan Samsat Online

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung terus mengoptimalak upaya peningkatan  pendapatan daerah dari sektor pajak. Salah satu upauya tersebut dilakukan dengan menerapkan program Layangan Samsat Online.

Terkait hal tersebut, Pemprov Lampung menjalin kerja sama dengan 24 pemprov di Indonesia untuk penerapan progam Layanan Samsat Online Nasional.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang ditandatangani Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersam 24 gubernur dan para direktur utama bank pembangunan daerah di Indonesia. 

Penandatangan MoU tersebut berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali dan disaksikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (15/11/2018). 

Gubernur M Ridho Ficardo melalui rilis pada harianmomentum.com mengatakan, untuk pemberlakukan layanan berbasis IT (informasi dan teknologi),  saat ini Provinsi Lampung sudah memasuki tahap kedua.

"Terobosan ini diharapkan dapat mengurangi dan menghidari kebocoran, sekaligus mempermudah wajib pajak memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Langkah ini juga untuk mengoptimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah melalui pajak kendaraan bermotor," kata gubernur usai penandatanganan MoU tersebut.

Hal senda disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Menurut dia, kesekpakan kerja sama tersebut merupakan tahap kedua dalam pemberlakuan e-Samsat. 

"Tahap pertama dilaksanakan di tujuh provinsi. Kali ini kami laksanakan tahap kedua di 24 provinsi dan tahap ketiga akan dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia," kata Tito.

Dia berharap dengan sistem e-Samsat diharapkan, semua pembayaran pajak kendaraan bermotor berjalan optimal untuk memaksimalkan realsiasi pendapatan daerah  melalui sektor pajak kendaraan bermotor. (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos