Festival Kebangasaan Momentum Memperkuat Nasionalisme dan Pengamalan Pancasila

img
Penutupan Festival Kebangsaan tahun 2018 di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat

Harianmomentum.com--Festival Kebangsaan diharapkan menjadi momentum memperkuat penanaman nilai-nilai nasionalisme dan pengamalan Pacasila pada masyarakat, khususnya generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Pemkab Lampung Barat (Lambar) Adi Utama saat menutup Festival Kebangsaan di Lapangan Sukarta, Pekon/Desa Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kamis (15/11/2018).

Adi Utama mengatakan, festival Kebangsaan ini bukan sekedara untu mengenang sejarah Presiden Soekarno dalam membuka wilayah Kecamatan Sumberjaya dengan menempatkan penduduk transmigrasi dari eks Anggota Bandan Rekonstruksi Nasional pada 14 November 1952. Lebih dari itu sebagai upaya Pemkab Lambar, memperkuat penanaman nilai-nilai nasionalisme dan pengamalan Pancasila dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

"Semoga Festival Kebangsaan menjadi momentum memperkuat nasionalisme dan pengamalan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan pelaskanaan program pembangunan di Kabupaten Lampung Barat," harapnya.

Baca juga: Plt Kepala BPIP Apresiasi Festival Kebangsaan

Festival Kebangsaan yang berlangsung sejak tanggal 13 November 2018 itu diisi berbagai kegiatan, antara lain: peresmian Tugu Soekarno oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, napak tilas penempatan  transmigarasi eks Banda Rekonsturksi Nasional di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya.

Festival Kebangsaan juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembina Idiologo Pancasila (BPIP) Prof. Dr. Hariyono dan matan Bupati Lambar dua periode Mukkhlis Basri yang juga penggagas pembangunan tugu Soekarno. (lem)          







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos