Bupati Tanggamus dan Dubes Korsel Resmikan PLTA Semaka

img
Peresmian PLTA Semaka di Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Semaka diharapkan, dapat membantu memenuhi kebutuhan pasokan listrik di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutan peresmian PLTA yang dibangun oleh PT Tanggamus Elektrik Power (TEP) itu.

Peresmian berlangsung di lokasi PLTA, Blok 10 Register 39 Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Kamis (15/11/2018).

"Kabupaten Tanggamus saat ini membutuhkan pasokan energi listrik yang cukup banyak untuk menunjang aktivitas industri maritim dan industri lainya, termasuk masyarakat umum. Semoga beroperasinya PLTA Semaka bisa membantu memenuhi kebutuhan tersebut," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Duta Besar Korea Selatan (korsel) Mr. Kim Chang Beom yang hadir pada peresmian tersebut. 

"Selamat datang kepada Duta Besar Korea Selatan. Semoga kehadiran di Tanggamus dapat membawa kesan yang baik. Untuk kemudian dapat kembali berkujung dan mengajak investor Korea Selatan menjajaki peluang usaha di Kabupaten Tanggmus,"harapnya.

Berdasarkan data Pemkb Tanggamus, proses pembangunan PLTA Way Semaka sudah dimulai sejak tahun 2011.

Pembangunanya berdasarkan Izin Prinsip Bupati Tanggamus Nomor:050/160/20 fispra/2011, tanggal 8 April 2011 perihal Rencana Pembangunan Energi Power.

Peresmian tersebut juga dihadiri: Presiden Direktur (Presdir) dan CEO KOMIPO Company Mr. Park Hyung Koo, Presdir PT TEP Mr. Yoo Dung Jong, GM PT  TEP Mr Lim Hyung Chul,  dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanggamus.

Acara Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tanggamus bersama Dubes Korsel dan jajaran forkopimda setempat. (red/rls)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos