Kemenhub Evaluasi Kesiapan Penerbangan Komersil Reguler di Bandara Muhammad Taufik Kiemas

img
Tim Kemenhub mengevaluasi kelayakan ladasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas

Harianmomentum.com--Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mematangkan persiapan penerbangan komersil reguler di Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung.

Terkiat hal tersebut, tim Direktorat Bandara Dirjen Perbuhungan Udara Kementerian Perhubungan meninjau kesiapan sarana dan prasarana pendukung penerbangang komersil reguler di Bandara Muhammad Taufik Kiemas.

Kepala Dinas Perhubungan Pesibar Henry Dunan membenarkan hal tersebut.

"Ya kemarin tim Derjen Perhubungan Udara Kemenhub meninjau ke Bandara Taufik Kemas. Mereka mengevaluasi hasil penambahan panjang ladasan pacu yang saat ini sudah mencapai 1.420 meter dengan lebar 30 meter," kata Henry pada harianmomentum.com, Jumat (16/10/2018).             

Selain panjang dan lebar landasan pacu, tim kemenhub juga mengecek kepadatan dan tingkat kelandaian tanah landasan pacu.

"Seluruh hal yang menyangkut kelancaran penerbangan reguler dicek. Termasuk pepohonan di sekitar bandara yang dinilai masih terlalu tinggi," ungkapnya.

Meski demikian, menurut dia, secara umum Bandara Muhammad Taufik Kiemas sudah cukup layak untuk penerbangan komersil reguler dengan tipe pesawat ATR 72.

"Secara umu sudah cukup layak. Kita tinggal menunggu hasil resmi evaluasi dan verifikasi yang dilakukan tim kemenhub,"  jelasnya. (asn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos