Napi di Lapas Narkotika Tewas Gantung Diri

img
ilustrasi

Harianmomentum.com--Seoarang warga binaan (narapidana) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Bandarlampung tewas gantung diri pada Jumat (16/11/2018) pukul 04.00 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Jumat (16/11), warga binaan itu bernama Raga Susanto (26), terpidana kasus narkotika yang divonis enam tahun penjara pada 2017 lalu.

Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Bandarlampung, Hensah mengatakan, warga Karimunjawa, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung itu gantung diri dengan menggunakan sebuah sarung yang diikatkan pada tralis kamar tahanan Blok D.

“Peristiwa gantung diri itu diketahui saat sorang sipir (penjaga tahanan) yang berjaga hendak membangunkan para warga binaan untuk melaksanakan ibadah salat subuh,” kata Hensah.

Hensah mengatakan, Raga merupakan sosok yang pendiam dan tertutup. “Menurut warga binaan se-bloknya, dia jarang ngobrol," ujarnya.

Sebelum kematiannya, Raga sempat didiagnosa mengalami sakit tipes. “Beberapa hari ini kabarnya dia memang sedang sakit,” ungkapnya.

Saat ini, sambung dia, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. “Pihak keluarganya sudah dihubungi dan sudah datang ke rumah sakit,” ucapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos