Puluhan Tenga Medis Program Nusantara Sehat Siap Bertugas di Pesibar

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menerima para tenaga medis program Nusantara Sehat yang akan bertugas di kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat  (Pesibar) Agus Istiqlal menerima 22 orang tenaga medis program Nusantara Sehat tahun 2018, Jumat (16/11/2018). Para tenga medis itu, akan ditempatkan pada sejumlah pusksemas di wilayah terpencil di kabupaten setempat.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan Nusantara Sehat merupakan salah program unggulan Kementerian Kesehatan. Program tersebut bertujuan menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar pada masyarakat.

"Atas nama pribadi, pemeritah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, kami mengucapkan selamat datang. Semoga kehadiran saudara-saudara dapat membantu upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat di kabupaten ini," kata bupati.

Menurut bupati, para tenaga medis program Nusantara Sehat itu akan melaksanakan tugas pelayanan kesehatan  maysarakat di Kabupaten Pesisir Barat selama dua tahun.        

"Mereka nanti akan ditempatkan di sejumla puskesmas terpecil seperti: Puskesmas Lemong, Puskesmas Pulau pisang dan Puskesmas Bengkunatbelimbing," terangnya.

Bupati meyakini, melalui program Nusantara Sehat upaya peningkatan drajat kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat akan semakin merata. (asn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos