Penolakan Perda Syariah, Ini Komentar Sodri Helmi

img
Caleg PAN Helmi Sodri, SH MH

Harianmomentum.com--Kontroversi tentang penolakan Perda Syariah yang dilontarkan oleh salah satu partai peserta Pemilu 2019, nampaknya membuat Calon Legislatif untuk Tulangbawang Barat Sodri Helmi, SH MH ikut berkomentar.

Menurutnya Perda Syariah merupakan kearifan lokal suatu daerah yang justru untuk melindungi kemaslahatan orang banyak seperti perda minuman beralkohol. 

"Masak kita biarkan umat tidak memiliki payung hukum, sementara disekelilingnya banyak terjadi kemaksiatan nisalnya" ujar Calon legislatif untuk DPRD Tubaba nomor urut satu itu.

Perda pakaian muslim atau juga aturan tentang ekonomi syariah. "Tidak ada yang salah dengan perda syariah saat ini, karena ini untuk kemaslahatan umat," tutur Caleg PAN Dapil 1 Kecamatan Tulangbawang Tengah ini. 

Menurut Sodri Helmi, jika terpilih nanti dirinya ingin lebih fokus kepermasalahan hukum termasuk peraturan daerah. "Kita akan memberikan kepastian hukum bahwa semua Raperda yang  akan kita telaah apakah berpihak pada rakyat, sehingga harus ditelaah secara mendalam dan komprehensif," ujar Caleg yang berlatar belakang pengacara itu.

"Jadi kita tidak perlu memberi stigma negatif tentang Perda syariah apalagi ideologi kita adalah Pancasila bukan ideologi yang sekuler yang mencampakkan nilai-nilai agama," pungkas Sodri.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos