Dituding Gelapkan Anggaran, Ini Tanggapan Ketua PSSI Pesibar

img
Postingan dugaan pencemaran nama baik di akun media sosial (fb).

Harianmomentum.com--Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), I Gusti Kade Artawan segera mengambil langkah tegas menyikapi postingan status media sosial akun bernama Ali Ardha di group Orang Krui "OK", yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik soal pemanfaatan anggaran olahraga tersebut.

Demikian dikatakan Kade ketika dikonfirmasi, Jumat (16/11), postingan akun bernama Ali Ardha tersebut telah mencemarkan nama baiknya. "Karena itu, Rabu (21/11) pekan depan, saya akan melaporkan akun dengan nama Ali Ardha itu ke pihak berwajib. Pasti itu," tegasnya.

Menurut Kade, dalam mengirim tulisan dalam media sosial dengan tujuan mengkritik harus dilengkapi dengan data yang valid (benar). "Karena jelas, anggaran PSSI Pesibar yang benar Rp150 juta, sementara yang diposting dia bilang sebesar Rp300 juta. Dari itu saja sudah gak benar," terang Kade.

"Seharusnya kalau memang punya data silahkan tempuh jalur hukum. Kalaupun tidak mau menempuh jalur hukum dan hendak diposting di media sosial, harus konfirmasi dengan pihak-pihak terkait, agar informasi itu berimbang," lanjutnya.

Dalam postingan dimaksud, pemilik akun sama sekali tidak membubuhkan kalimat dugaan. Sehingga Kade menilai jika postingan tersebut merupakan fitnah besar.

Kejadian tersebut menurut Kade bukan yang pertamakali, sebelumnya akun yang juga pernah memfitnah dirinya hanya saja dirinya enggan untuk menanggapi hal semacam itu. "Tapi karena terus-terusan saya harus saya ambil sikap tegas," pungkasnya. 

Dia juga mengaku telah mengomentari tudingan itu di akun (FB) tersebut. "Saya pastikan untuk mengambil langkah hukum guna menyelesaikan permasalahan itu," kata dia.

Sekedar diketahui, dalam postingan akun bernama Ali Ardha itu mengirim tulisan di group Orang Krui "OK" yakni "HALO PAK KETUA GOLKAR PESIBAR.TLNG DIPERTANYAKAN UANG PSSI PESIBAR.UANG ITU BNYK RP300 jt.. sama kadek mana duit ituu woy.blum uang dari pusat.wah gawaat korupsinya keui itu mmng mmeraja lela..halo kadek bli mbil baru yaaa... haaaa.

Tak pelak postingan tersebut cukup banyak tanggapan komentar dari warga facebook, termasuk tanggapan dari sang Ketua PSSI Pesibar itu.(asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos