Wakapolda Lampung Dimutasi, Ini Penggantinya

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol. Foto: dok

Harianmomentum.com—Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) M Tito Karnavian kembali melakukan mutasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Kali ini, sebanyak 30 pati dan pamen dipromosikan jabatannya. Dua diantaranya, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol dan Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2947/XI/KEP/2018 tertanggal 17-11-2018 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat tersebut, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo RBP Srena Polri.

Sedangkan jabatan Wakapolda Lampung akan diisi oleh Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten.

Semantara, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglakgarter Baglakgarrev Rojemengar Srena Polri.

Jabatan Kapolres Metro digantikan oleh AKBP Ganda MH Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih membenarkan adanya surat telegram tersebut.

"Ya, Wakapolda Lampung dan Kapolres Metro dipromosikan jabatannya,” kata Sulis.

Menurut Sulis, mutasi adalah hal yang wajar di Instansi Polri. 

“Ini adalah upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan," kelasnya.(acw).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos