Disdikbud Pringsewu Gelar ASP

img
Kesenian Kuda Kepang ditampilkan para pelajar Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan Apresiasi Seni Pelajar tahun 2018

Harianmomentum.com--Puluhan tim kesenian pelajar SMP dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu ambil bagian dalam kegiatan Apresiasi Seni Pelajar (ASP) tahun 2018 tingkat kabupaten setempat.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu itu digelar di Pendopo Pringsewu, Sabtu (17/11/2018).

Kepala Seksi Kebudayaan  Darsono mewakili Kepala Disdikbud Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menggali dan mengebangkan bakat seni para pelajar. Selain itu juga sebagai bentuk upaya pelestarian kesenian daerah kepada generasi penerus.

"Kegiatan ini kita gelar setiap Sabtu sore dengan durasi tiga jam. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan bergilir di tiapa kecamatan," kata Darsono.

Pada agenda ASP yang digelar di Pendopi Pringsewu itu menampilkan kolaborasi kesenian dari siswa SMP Muhammadiya Gadingrejo dan SMPN 2 Ambarawa.

Kesenian yang ditampilakan antara lain: tari sigekh penguten, musikal puisi, drama kolosal, seni musik tradisional Lampung, musik cetik, pencak silat, dan kesenian kuda kepang. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos