DPMP Pringsewu Salurkan Bantun Empat Mesin Jahit

img
Wakil Bupati Pringsewu menyerahkan bantuan hibah mesin jahit kepada Kelompok Perempuan Perdesaan, Pekon Tanjunganom.

Harianmomentum.com--Peningkatan usaha perekonomian yang dilakukan kelompok perempuan perdesaan (KPP), menjadi salah satu prioritas program kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon/Desa (DPMP) Kabupaten Pringsewu.

Terkait prioritas program tersebut ,DPMP Pringsewu menyalurkan bantuan hibah kepada KPP Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa.

Bantun hibah berupa empat unit mesin jahit itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di balai pekon setempat, Senin (19/11/2018). Selain menyerahkan bantuan tersebut, pada kesempatan itu wabup juga membuka pelatihan usaha ekonomi produktif KPP.

Wabup mengatakan, pelatihan dan bantuan hibah mesin jahit itu bertujuan membantun peningkatkan usaha ekonomi produktif yang dilakukan KPP, khususnya di Pekon Tanunganom.

"Bantuan ini juga bentuk reward dari pemkab atas keberhasilan masyarakat Pekon Tanjunganom menjadi juara Kampung KB tingkata Kabupaten Peringsewu," kata wabup.

Wabup mengatakan, program pemberdayaan masyarakat bertujuan meningkatkan perekonomina keluarga. Program tersebut salah satunya dilakukan melalui pengembangan usaha ekonomi produktif yang dilakukan KPP.

"Semoga melalui pelatihan dan bantuan hibah mesin jahit ini, usaha ekonomi produktif yang dilakukan Kelompok Perempuan Perdesaan di Pekon Tanjunganom akan semakin berkembang, " harapnya. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos