Kakam di Waykanan Ikut Pelatihan KKBPK

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan konsisten melaksanakan program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Untuk mencapai sukses program tersebut diperlukan dukungan dan peran aktif masyarakat.

Terkait hal tersebut, Pemkab Waykanan menyelenggarakan Pelatihan Program KKBPK, di aula gedung PKK setempat, Senin (19/11/2018).

Pelatihan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan (Sekdakab) Saipul itu diikuti para kepala kampung se-kabupaten setempat.

Sekdakab Waykanan Saipul mengatakan pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para kakam terkait pelaksanaan dan tujuan program KKBPK.

Sekdakab menerangkan, Keluarga Berencana merupakan bagian utama dari pelaksanaan program bidang kependudukan secara nasional.

"Pelaku sekaligus sasaran program KB adalah penduduk usia produkti. Karena itu, para aparat kampung harus memahami teknis dan tujuan pelaksanaan program ini, untuk kemudian diteruskan pada masyarakat di kampung masing-masing," kata Saipul.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut dapat semakin meningkatkan pemahaman para kepala kampung tentang pentingnya upaya pengedalian pertumbuhan penduduk melalui program KB.

"Semoga kedepan, pelaksanaan program keluarga berencana dan pembangunan kependudukan di Kabupaten Waykanan dapat semakin efektif," harapanya. (vit)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos