Tanggamus Prioritaskan Peningaktan Kualitas PAUD

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka Gebyar PAUD tahun 2018 tingakt kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Bidang pendidikan merupakan salah satu penunjang utama mencapai sukses program pembangunan di bidang lain. Karena itu, Pemkab Tanggamus menempatkan bidang pembangunan sebagai prioritas program kerja.

Pelakasnaan program pembangunan bidang pendidikan dilakukan dari seluruh jenjang, mulai dari tingakt pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kanak-Kanank, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas hingga perguran tinggi.

"Program Pendidikan Anak Usia Dini menjadi perhatian khusus dari Pemkab Tanggamus. Berbagai upaya terus kita lakukan untuk memeratakan dan meningkatkan kulaitas pelaksaan program pendidikan anak usia dini," kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka  Gebyar PAUD Kabupaten setempat Tahun 2018.

Kegiatan yang mengusung tema Kita Tingkatkan Kualitas PAUD menuju Generasi Sehat, Cerdas, Ceria dan Berahlak Mulia itu berlangsung di  Taman Kota Kotaagung,Senin (19/11/2018).

"usia dini adalan masa emas pertumbuhan anak. Karena itu, pendidikan pada usia dini harus kita berikan dengan baik, sebagai sarana pembentukan karakter generasi peneruh yang sehat, cerdas, cria dan berahlak mulia," kata bupati.

Bupati berharap melalui Gebyar PAUD dapat membangun kebersamaan seluruh elemen dalam memberikan hak pendidikan yang berkualitas kepada generasi penerus sejak usia dini.

"Setiap kantor kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Tanggamus hendaknya dapat menyediakan wahana bermain untuk anak-anak. Hal itum agar anak-anak dapat lebih berintraksi dengan lingkungan," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus A.Dasmi mengatakan, kegiatan tersebut  diikuti ratusan siswa dari 42 lembaga PAUD se- Kabupaten Tanggamus.

"Lewat Gebyar ini kita ingin mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas peserta didik PAUD dan taman kanak-kanak se-Kapubaten Tanggamus," kata Dasmi. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos