Pemuda dan Pelajar Ikut Sosialisasi Penanggulangan Bencana

img
Sosialisasi penanggulangan bencana. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Para pelajar dan pemuda perlu diberikan pemahaman tentang penanggulangan bencana. Sehingga dapat berkonstribusi positif saat terjadi bencana alam.

"Jika terjadi bencana, para pemuda dan pelajar tidak panik. Bahkan bisa berkonstribusi mengurangi resiko bencana," ujar Asisten I Setdakab Waykanan Abu Kori, Rabu (21/11/18).

Hal itu disampaikan Abu Kori mewakili Bupati Raden Adipati Surya dalam Sosialisasi Penanggulangan Bencana bagi Pemuda dan Siswa di Balai Kampung Bumibaru Kecamatan Blambanganumpu.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPBD Waykanan Rusli Arsyad, Kepala Dinas Kominfo Bakhril, Camat Blambanagnumpu, Yustian Umri Sangon, dan para siswa dan utusan organisasi kepemudaan setempat.

Abukori mengatakan, sosialisasi ini merupakan momen membangun kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang terkoordini, terpadu, dan menyeluruh.

Mengingat bencana terjadi tidak dalam lokasi khusus, melainkan terjadi di wilayah yang lintas batas administrasi. Hal ini menuntut kebersamaan dalam menanggulanginya.

Abukori berharap organisasi kepemudaan dan para pelajar dapat berkonstribusi positif setiap terjadi bencana alam. (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos