Parosil Janji Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan

img
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kiri) memotong tumpeng peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Meningkatkan drajat kesehatan masyarakat menjadi prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di bidang kesehatan.  

Terkait program prioritas tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus berjanji akan terus menigkatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (21/11/2018).

Parosil mengatakan tema HKN Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita, sejalan dengan program gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Menurut bupati, bentuk nyata dari implementasi tema tersebut adalah meningkatkan drajat kesehatan masyarakat. 

"Upaya meningkatkan drajat kesehatan masyarakat menjadi prioritas program Pemkab Lambar. Itu salah satunya kita lakukan dengan terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan pada masyarkat," kata Parosil.

Di menerangkan, bentuk upaya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan itu, antara lain dengan mmenjadikan puskesmas sebagai sarana pelayanan kesehatan  berstandar nasional. (lem)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos