YBM BRI Salurkan Bantuan Program di Lampung Timur

img
Penyaluran dana bantuan program PKUR YBM BRI. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) yang disalurkan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) di Lampung Timur mencapai Rp631,456 juta. 

Penyaluran bantuan program itu berlangsung di Mushola Al Hidayah Desa Srimenanti Kecamatan Bandarsribhawono, Rabu (22/11/18). Diserahkan Dewan Pembina YBM yang juga Pemimpin BRI Cabang Metro Yosfi Enofa. 

Dana sebesar itu disalurkan untuk beragam jenis usaha rakyat. Antara lain, pembenihan dan pembesaran ikan gurame, produksi olahan ikan, budidaya ikan mas kerambah, budidaya jagung super manis, budidaya sayur mayur, ternak ayam penjantan, budidaya semangka, budidaya ayam petelur.

Yosfi mengharapkan, dana bantuan itu digunakan dengan baik agar usaha yang dikelola masyarakat dapat berkembang. Dengan demikian, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya. 

Yayasan Baitul Maal BRI merupakan lembaga zakat nasional yang konsen pada peningkatan ekonomi masyarakat. Disalurkan melalui peningkatan keterampilan usaha rakyat.

Kegiatan itu bertujuan mengembangkan potensi dan kemandirian usaha masyarakat melalui mentoring usaha, stimulus modal dan akses kemitraan. 

Sementara Toto Raharnoto, salah satu penerima bantuan program PKUR, menyampaikan perkembangan usaha kelompoknya semakin berkembang. Dia berharap, bantuan yang diterima membuat usahanya kian berkembang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wahyudi Yura Pincapem BRI, Rahman Satrio Kaunit BRI, Nurkholis wakil Camat Bandar Sribawono, Arif Sakirun ketua Baznas, Guntur Saputra ketua DDII, Muhammad Yakkub dan Yudhisthira Pengurus YBM, Amir Mudaris dan seluruh mentor usaha. (rel/inilampung.com).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos