Ini Agenda Jokowi di Lampung

img
Wakil Ketua Tim Kerja Nasional (TKN) Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin Lodewijk Freidrich Paulus saat jumpa pers di Sekretariat TKD Lampung, Kamis (22/11).

Harianmomentum.com--Presiden Joko Widodo diagendakan akan berkunjung ke Provinsi Lampung selama dua hari. Yakni, Jumat (23/11) dan Sabtu (24/11). Kunjungan Jokowi tersebut dalam rangka tugas kenegaraan sekaligus sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia nomor urut 01.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kerja Nasional (TKN) Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin Lodewijk Freidrich Paulus saat jumpa pers di Sekretariat TKD Lampung, Kamis (22/11).

Lodewijk mengatakan, selama masa kampanye pemilu 2019, Jokowi tidak mengambil cuti sebagai Presiden RI. Alasannya, Jokowi ingin tetap bisa melakukan tugasnya sebagai kepala negara.

"Jadi beliau bisa kampanye disaat hari libur saja. Seperti Sabtu nanti, beliau akan berkampanye sebagai capres. Sedangkan, pada hari kerja tetap sebagai kepala negara," jelas Lodewijk.

Dia menyebutkan, dalam tugasnya sebagai kepala negara, Jokowi akan melihat kondisi infrastruktur yang ada di Provinsi Lampung.

"Beliau juga akan mencoba mengurai konflik daerah regional yang bermasalah atas hak tanah. Makanya, beliau akan memberikan sertifikat tanah kepada petani," tuturnya.

Tidak hanya itu, menurut dia, Jokowi juga akan memberikan pengarahan tentang penggunaan dana desa kepada setiap kepala desa.

"Jadi Pak Jokowi juga akan memanggil seluruh kepala desa untuk mengetahui tata cara pengelolaan dana desa," sebutnya.

Sementara, sebagai capres, Jokowi akan menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) TKD Provinsi Lampung dan memberikan pengarahan kepada seluruh relawan.

"Kalau Sabtu nanti, Pak Jokowi bertindak sebagai capres. Beliau akan menyosialisasikan tatacara kampanye yang baik dan benar," jelasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos