Jokowi Tinjau Tol Bakauheni-Terbanggibesar KM 109

img
Presiden Joko Widodo. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar km 109, Jum'at (23/11/18).

Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,8 Km, kat Jokowi, telah selesai 96 persen dan mulai dioperasikan pada akhir Desember 2018.

"Saat ini ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggibesar diharapkan selesai pada Desember 2018. Untuk ke Palembang, diselesaikan pada pertengahan 2019," katanya. 

Menurut Jokowi, selesainya jalan tol itu, akan berdampak pada daya saing yang lebih baik dan pertumbuhan ekonomi. Di sepanjang jalan tol akan diintegrasikan dengan kawasan ekonomi khusus yang semuanya dalam proses pembangunan.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan pukul 09.30 WIB. Presiden disambut Gubernur Riho, kemudian  beranjak menuju Lampung Tengah meninjau JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar pada KM 109.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut hadir dalam tinjauan tersebut. Kepada media Basuki mengatakan, jalan Tol Lampung merupakan titik awal dalam pembangunan JTTS.

"JTTS sudah dikerjakan sejak 2015, sekarang ini progresnya sudah bagus. Targetnya, Bakauheni ke Palembang sepanjang 350 KM dan mudah-mudahan sudah dapat beroperasi pada Juni 2019," kata dia.

Basuki menjelaskan, JTTS dimulai dari Provinsi Lampung sampai Provinsi Aceh dengan total panjang ruas 920,93 KM, akan ditargetkan dapat beroperasi penuh pada Tahun 2024.

"Jadi saya targetkan seluruh ruas pada JTTS ini mudah-mudahan semuanya akan beroperasi pada tahun 2024 nanti," ucapnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos