Jokowi Belum Datang, Petani Bubar

img
Petani saat meninggalkan lokasi temu tani bersama Capres Joko Widodo.

Harianmomentum.com--Sebagian petani yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Lampung,  bubar meninggalkan lokasi temu tani bersama Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo di Lapangan Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/11/2018).

Waluyo, penyuluh pertanian lapangan (PPL) dari Kecamatan Wayhilau, Kabupaten Pesawaran mengatakan, ada 1.700 petani dari kabupaten setempat yang menghadiri acara tersebut.

Namun, sebagian peserta sudah meninggalkan lokasi temu tani bersama Jokowi itu. Terutama dari Kelompok Wanita Tani (KWT).

"Dari Pesawaran ada 1.700, itu hanya tiga kecamatan. Tapi, sudah pada pulang, karena kan kondisinya hujan. Jadi kita tidak bisa menghalangi juga," jelas Waluyo kepada harianmomentum.com.

Selain itu, menurut dia, para petani juga ada yang merasa kecewa. Alasannya, Jokowi belum tiba di lokasi hingga pukul 16.00 WIB.

"Kita datang dari jam 10.00 WIB, tapi sampai sekarang belum tiba. Makanya pulang, karena sudah kelamaan," sebutnya.

Terlebih lagi, petani yang hadir tidak hanya dari Pesawaran, melainkan dari seluruh kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya.

Senada, salah satu anggota KWT dari Kabupaten Tanggamus mengaku kecewa, karena terlalu lama menunggu. "Pulanglah, sudah kelamaan nunggu. Apalagi bawa anak, kasian kena hujan," ujarnya.

Pantauan harianmomentum.com, lokasi kegiatan temu tani itu berada di tengah persawahan.

Sementara, kondisi jalan pun dalam keadaan becek. Bahkan, tenda tempat kegiatan berlangsung ada yang telah tergenang air. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos