Bertemu Lintas Agama, Ini Kata Ma'ruf Amin

img
Suasana pertemuan Cawapres Ma'ruf Amin dengan lintas agama di Rumah KMA Lampung, Senin (26/11).

Harianmomentum.com--Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan tokoh-tokoh lintas agama. Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Kyai Ma'ruf Amin (KMA) Provinsi Lampung, Senin (26/11).

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Ma'ruf Amin bertemu dengan perwakilan dari berbagai agama di Provinsi Lampung. Antara lain: agama Budha, Kristen dan Islam.

Ma'ruf mengaku bangga dengan adanya Rumah KMA Lampung. Alasannya, Rumah KMA tidak hanya diisi Nahdlatul Ulama (NU) saja, melainkan lintas agama juga bergabung.

"Saya merasa bahagia, karena ternyata Rumah KMA Lampung terdiri dari lintas agama, dan ini sangat luar biasa," tuturnya.

Dia menceritakan, pada zaman kemerdekaan Indonesia, terdapat kelompok yang bernama Nasakom (Nasionalis Agama Komunis). "Tapi saat itu, komunis berkhianat dan dibubarkan," sebutnya.

Namun begitu, saat ini semua agama telah bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). "Insya'Allah saya dan Pak Jokowi akan menjaga kelompok mana pun. Baik, kelompok agama, termasuk kelompok tuna netra," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos