Gelaran Fashion Show 2018, Ajang Unjuk Kreatif Perancang Lampung

img
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo foto bersama para desainer peserta Lampung Fashion Show 2018.

Harianmomentum.com--Lima desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Lampung sukses memeriahkan pagelaran Lampung Fashion Show 2018 yang digelar Dinas Pariwisata Lampung dan Dekranasda Lampung, di Transmart, Rabu (28/11/2018).

Pada gelaran Lampung Fashion Show 2018 diikuti oleh 13 desainer Lampung yang terdiri dari 5 desainer dari APPMI Lampung, dekranasda kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta 1 desainer nasional Liza Yahya yang menampilkan karya Traditional of Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Budiharto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program untuk memberdayakan insan ekonomi kreatif.

"Lampung Fashion Show merupakan ajang tahunan yang digelar Pemprov Lampung, dan tahun ini merupakan tahun keempat terselenggaranya kegiatan tersebut," katanya.

Dia mengungkapkan, Pemprov Lampung sangat mendukung berkembangnya ekonomi kreatif. Pasalnya, sektor ini terbukti mampu membuka lapangan kerja untuk masyarakat dan menciptakan inovasi baru yang berkembang dengan cepat.

"Inovasi ini membuat setiap insan kreatif semakin kompetitif, kualitas produk semakin baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Budiharto.

Menurut dia, Lampung patut berbangga karena setelah melalui perjalanan panjang, di tangan para desainer inilah salah satu kearifan lokal Lampung yakni tapis kini sudah mencuri perhatian dunia dan mendapat pujian di tingkat Internasional. 

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat Lampung tidak boleh hanya berbangga dengan keberhasilan tersebut, tetapi harus menjadikannya sebagai energi baru untuk insan kreatif untuk menggali lagi kearifan lokal Lampung. 

"Masyarakat Lampung harus berlomba meningkatkan daya saing sehingga tidak hanya jadi penonton akan keindahan Lampung tapi menjadi pelaku di dalamnya," tegasnya. (nur/ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos