PT CPB Gelar Gebyar Undian bagi Petambak

img
Presiden Direktur PT CPB Arman Zakaria Diah (kanan) berbincang dengan Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi./Fahmi

Harianmomentum.com--PT Central Pertiwi Bahari (CPB) menggelar gebyar undian bagi petambak udang di wilayah setempat.

"Kegiatan gebyar undian PT CPB ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada petambak yang aktif dalam melaksanakan budidaya udang," kata Presiden Direktur PT CPB Arman Zakaria Diah, di Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (28/11).

Menurut dia, produktivitas petambak dalam membudidayakan udang sudah cukup baik. Bahkan, serapan pakan melalui koperasi unit desa (KUD) setempat mencapai 3.700 ton sedangkan benur atau benih 475 juta.

"Saya harap, capaian itu dapat terus di tingkatkan kedepannya sehingga mampu menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia juga mengaku bangga terhadap petambak yang aktif melakukan budidaya udang serta mampu menjaga lingkungan sekitar. "Sekarang warga sudah menyadari pentingnya kebersihan bagi tambaknya, sehingga saat ini semua sudah semakin bersih," ujar Arman.

Namun, dia mengingatkan, petambak janganlah terburu nafsu untuk meningkatkan produksinya. "Jangan buru-buru, jangan pula udang masih di tambak sudah pesan benur. Kan bisa kacau," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bratasena Adiwarna, Sudarsono mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT CPB di daerah setempat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya, kelak dapat menginspirasi petambak untuk dapat meningkatkan produksinya sesuai aturan sehingga tidak mengalami kerugian," katanya.

Dia juga mengharap pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap wilayah penyuplai ekspor udang secara nasional ini. "Pemerintah diminta lebih perhatian, karena daerah ini merupakan salah satu penyuplai terbesar untuk produksi udang," katanya.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos