53 Perwira Dimutasi, 3 Waka Polres di Lampung Diganti

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto memutasikan 53 perwira di jajarannyanya. Termasuk tiga wakil kepala polres. Yaitu, Waka Polres Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan.

Mutasi perwira pertama dan menengah itu tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/933/XII/KEP/2018 tertanggal 2 Desember 2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata.

Waka Polres Metro Kompol Listiono Dwi Nugroho dipindahkan dengan jabatan yang sama di Polres Lampung Selatan. Posisinya digantikan oleh Kompol M. Darmawan yang sebelumnya menjabat Kasi Prasja Ditlantas Polda Lampung.

Selanjutnya Waka Polres Lampung Tengah Kompol Nuswanto dimutaskan sebagai Kasubdit 3 Direktorat Narkoba Polda Lampung. Posisinya digantikan oleh Kompol Harto Agung yang sebelumnya Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung.

Selain waka polres, mereka yang dimutasikan juga terdiri dari anggota Paminal, Direktorat Polisi Air (Ditpolairud), Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), Satuan Brimob, Pamobvit, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Intelkam serta beberapa kapolsek.

Dikonfirmasi harianmomentum.com, Waka Polres Metro Kompol Listiono Dwi Nugroho membenarkan prihal mutasi itu.

"Ya tadi dapat kabarnya seperti itu mas," ujar dia.

Listiyono menyambut baik mutasi tersebut. "Sebagai anggota, kami  harus siap ditempatkan dimana pun," jelasnya.

Hal senada dikatakan Kompol Harto Agung yang akan menjabat Waka Polres Lampung Tengah. Dia juga menyambut baik mutasi tersebut.

"Alhamdulillah, tentunya kasmi sangat bersyukur. Karena pimpinan memebri kepercayaan bagi kami untuk mengemban tanggung jawab yang lebih," kata Harto.

Sementara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Sulistianingsih belum dapat dikonfirmsi terkait mutasi tersebut.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos