DPRD Metro Minta Penegak Hukum Usut Kasus Pungli Penerimaan TMH

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendorong aparat penegah hukum (APH) menelusuri kasus dugaan  pungutan liar dalam proses  penerimaan tenaga magang harian (TMH) di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.. 

"Iya kalau ada alat bukti yang cukup, aparat hukum  segera menindaklanjutinya. Karena ini memang ranahnya hukum," kata Anggota Komisi II DPRD Metro Alizar pada harianmomentum.com, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Penerimaan TMH Disporapar Metro Diduga Sarat Pungli

Menurut dia, kasus seperti itu bukan yang pertama terjadi di Pemerintahan Kota Metro. Sebelumnya, kasusu pungli juga pernah terjadi  di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. 

"Kan di Pol PP juga pernah seperti ini. Penerimaan tenaga honorer yang dimintai sejumlah uang. Semoga ini bisa cepat ditindaklanjuti apara penegak hukum," harapnya.

Baca juga: Kadisporapar Metro Tidak Tahu Soal Penerimaan TMH

Dia juga mengimbau, Pemkot Metro memperketat aturan penerimaan tenaga honorer magang dan tenaga harian lepas di tiap organisasi perangkat daerah.

"Harus diperketat. Kalau terus terjadi bigini, kasihan mereka (TMH) selalun jadi kornban. Kita tidak tahu, apa  mereka dapat uang dari hutang, hanya untuk bisa kerja jadi THL atau TMH," ungkapnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos