Tes Seleksi Kompetensi CPNS, 8-14 Desember 2018

img
Ilustasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Panitia pelaksana tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera menyelenggarakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan berlangsung di Hall A dan C PKOR Wayhalim, BandarLampung.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN RI Istati Atidah mengatakan, sesuai jadwal yang telah rilis di website masing-masing daerah, pelaksanaan tes rencananya berlangsung pada Sabtu (8/12) hingga Jumat (14/12) mendatang.

Menurut Istati, tak berbeda dengan tes SKD lalu, pelaksanaan tes juga menggunakan sistem computer assessment test (CAT) dan dalam satu hari peserta dibagi 4 sesi.

"Sama dengan tes SKD kemarin, dengan sistem CAT dan peserta dibagi 4 sesi per harinya. Untuk itu kami menyiapkan sekitar 400 unit laptop. Khusus Lampung akan digelar terpusat di Bandarlampung untuk pelaksanaan tes SKB ini," ujar Istati kepada Harian momentum melalui sambungan telepon, Rabu (5/12).

Saat ditanya terkait jumlah peserta, Istati tidak dapat menyebutkan secara pasti. Pasalnya, dia sedang rapat di luar kantor dan tidak membawa berkas berisi data peserta tes SKB sebagai Provinsi Lampung.

"Untuk angka pastinya berapa saya lupa yaa karena saya juga kebetulan ini sedang rapat diluar. Tapi kalau tidak salah ada sekitar 11 ribuan lebih," kata dia.

Selanjutnya dia mengungkapkan, sedikit berbeda dengan tes SKD, pada SKB tidak diterapkan ambang batas nilai (passing grade), namun akan dilakukan perangkingan pada nilai akhir tes peserta.

"Pakai rangking. Nilai terakhir yang diperoleh akan dirangking. nanti jangan-jangan ada wawancara, saya juga gak paham nih nanti ada wawancara atau tidak," jelasnya.

Di sisi lain, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Rusli Syofuan melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Hendry Riduan membenarkan tes SKB CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 8-14 Desember 2018.

Hal tersebut berdasarkan surat BKN nomor 320/5/PPSR.ASN/XI/2018 tanggal 20 nov 2018 perihal penyampaian jadwal seleksi kompetensi bidang CPNS di lingkungan kementerian/lembaga/provinsi/Kabupaten/Kota dengan metode CAT BKN.

"Untuk info selengkapnya, sama dengan tes SKD kemarin per sesi akan diinformasikan melalui website masing Pemerintah Daerah," ungkapnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos