Belasan Ribu Kotak Suara Alumunium di Tiga Kabupaten akan Dilelang

img
Komisioner KPU Lampung Divisi Logistik Erwan Bustami.// Agung DW

Harianmomentum.com--Belasan ribu kotak suara berbahan alumunium di tiga kabupaten/kota akan dilelang Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yakni, di KPU Lampung Selatan, Bandarlampung dan Waykanan.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Logistik Erwan Bustami saat dihubungi harianmomentum.com, Rabu (5/12).

Menurut Erwan, dari tujuh KPU kabupaten/kota yang mengajukan pemusnahan kotak suara berbahan alumunium, baru tiga yang telah mendapat persetujuan KPU RI.

"Kan ada tujuh kabupaten/kota yang meminta persetujuan KPU RI, tapi baru tiga yang sudah disetujui. Sisanya masih dalam proses," jelas Erwan.

Dia menerangkan, total seluruh kotak suara yang dimusnahkan sebanyak 14.397 buah. Rinciannya, di Lampung Selatan 6.878, Bandarlampung 4.660 dan Waykanan 2.859 kotak suara.

Dia menjelaskan, setelah mendapat persetujuan tersebut, masing-masing KPU akan melakukan pelelangan kotak suara alumunium melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Waykanan nanti di KPKNL Metro. Kalau yang Lamsel dan Bandarlampung nanti di sini. Jadi KPU provinsi tidak ikut campur," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos