Jokowi Ajak ICMI Selesaikan Masalah Ekonomi

img
Silaknas ICMI ke 28 di Gedung Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Kamis (6/12).

Harianmomentum.com--Presiden Joko Widodo mengajak Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mencari solusi untuk permasalahan yang ada secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke 28 di Provinsi Lampung, Kamis (6/12).

Menurut Jokowi, ICMI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sembarangan. "Di sini adalah isinya cendikiawan-cendikiawan muslim. Jadi bukan ormas sembarangan," kata dia.

Karena itu, presiden RI ke-6 itu mengajak ICMI untuk mencari solusi buat permasalahan yang belum terselesaikan secara bersama. Salah satunya, adalah faktor ekonomi.

"Yang berat-berat saja, kalau yang ringan bisa saya pecahkan sendiri. Permasalahan yang sudah puluhan tahun belum terselesaikan, seperti ekonomi," sebutnya.

Jika masalah perekonomian dapat terpecahkan, maka dia meyakini, masyarakat akan lebih sejahtera.

Dia menyebutkan, Indonesia kaya akan sumber daya alam (SDA), antara lain: batu bara, minyak mentah dan alumunium.

"Kita ini kaya akan SDA nikel. Kalau kita bisa membangun hilirisasi industri nikel, kita bisa mendapatkan nilai tambah empat kali lipat," sebutnya.

Dia menargetkan, dalam dua tahun mendatang, proses hilirisasi industrasi bisa terselesaikan. "Saya harap ICMI bisa ikut berpartisipasi terhadap apa yang saya sampaikan," ajaknya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos