Anak Mantan Kadisdukcapil Tulangbawang Jual Blanko E-KTP

img
ilustrasi

Harianmomentum.com--Anak mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tulangbawang dikabarkan menjual blanko E-KTP melalui toko online.

Pelaksana tugas (Plt) Kadisdukcapil Tulangbawang DR Akhmad Suharyo membenarkan terkait adanya anak kadisdukcapil yang menjual blanko E-KTP secara online.

"Ya bener itu, tapi bukan saya, yang benar adalah anak mantan Kadisdukcapil Pirhadi yang telah pensiun," jelas, DR Akhmad Suharyo, Kamis (06/12/2018).

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Maret 2018 pada saat Pak Pirhadi masih menjadi Kadisdukcapil.

Saat ini telah ditangani oleh Mabes Polri. "Kita serahkan saja ke aparat, karena Dirjen Adminduk sudah mendapatkan data pelakunya dan sudah ada pengakuan dari pelakunya," ujarnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan imformasi anak mantan Kadis Dukcapil Tulangbawang tersebut mengambil blanko E-KTP di kamar pribadinya dan telah terjual melalui online 10 blanko E-KTP.

"Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mendukung sepenuhnya agar aparat penegak hukum menindaklanjuti kasus tersebut, demi kenyamanan dan kinerja Pemkab dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos