Waykanan Gandeng Bank Lampung Terapkan Aplikasi Pemda Online

img
Pemkab Waykanan dan Bank Lampung. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan menjalin kerja sama dengan Bank Lampung untuk menerapkan aplikasi pemda online.

Penandatanganan naskah kerja samanya berlangsung di Aula PKK Kabupaten Waykanan, Jumat (7/12/18).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan pemerintah menyadari tentang manfaat penyelenggaraan e-Government  yang mendukung  tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Kerja sama ini bagian dari transparansi tanggung jawab pemerintah mengimplementasikan e-goverment. Untuk itu, dibutuhkan kesiapan infrastruktur telekomuninkasi, kesiapan sumber daya manusia, perangkat hukum, dan tingkat konektivitas dan penggunaan IT oleh pemerintah.

Penerapan e-Government di setiap lembaga sangat tergantung pada tugas, fungsi dan wewenangnya. Hal ini akan menentukan struktur data dan model bisnis yang mendasari model layanan dan arsitektur sistem informasi yang akan dikembangkan.

Penerapan  e-Government di setiap lembaga pemerintah harus mengacu kepada Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government. 

“Pemerintah Kabupaten Waykanan, perlahan namun pasti, menjawab tantangan tersebut. Penerapan aplikasi pemda online ini akan fokus pada transaksi keuangan,”Terang Adipati.

Adipati berharap penerapan aplikasi pemda online mampu mendukung program dalam mencapai tata kelola keuangan pemerintah daerah yang baik, transparan dan akuntabel. Sekaligus mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos