Proyek GSG Metro Molor, Material Kaca Impor Belum Tiba

img
Wali Kota Metro Pairin bersama jajarannya meninjau pembangunan GSG. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Pengerjaan proyek pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai, dipastikan molor dari  tenggat yang ditentukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. 

Rekanan proyek pembangunan gedung senilai Rp26 miliar tersebut meminta batas akhir pengerjaan pembangunannya diundur hingga 20 Desember 2018 mendatang. 

Wali Kota Metro Achmad Pairin menjelaskan, rekanan proyek pembangunan GSG meminta tambahan waktu karena salah satu material yakni kaca gedung yang pesan dari luar negeri masih belum datang. 

"Kaca itu khusus. Pesannya dari luar negeri. Dan itu belum sampai hingga sekarang. Makanya mereka mundur hingga tanggal 20. Ya, tidak masalah," kata Pairin usai meninjau proyek tersebut, Senin (9/12/18).

Untuk pembangunan tahun depan, Pairin masih akan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk memaparkan rencana pembangunannya.

"Perencanaan tahun depan nanti kami bahas lagi. Saya ingin minta paparan mereka dulu. Dana segini untuk apa dan apa. Karena nanti kalau salah, saya juga yang kena. Berapapun biaya asal jelas untuk itu asal hasilnya bagus ya tidak masalah," jelasnya. 

Pihaknya, juga menekankan penting perencanaan yang matang dalam proses pembangunan. Dengan perencanaan yang matang hasilnya juga akan bagus. 

"Sekali lagi ya kawan-kawan DPUTR, perencanaan itu harus matang," imbuhnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos