Gubernur Minta Aparatur Negara Tidak Apatis dengan Politik

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memimpin Apel Tiga Pilar, di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Aparatur Negara (ASN) tidak boleh bersikap apatis atau acuh terhadap politik. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memimpin apel tiga pilar: kepala desa/lurah, TNI dan Polri.

Apel dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 itu berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (13-12-2018).

"Aparatur negara tidak boleh apatis terhadap politik, karena seluruh tatanan kepemerintahan dan pelaksanaan kehidupan berbangsa dan bernegara tidak lepas dari pengaruh proses politik," kata Gubernur Ridho.

Karena itu, gubernur meminta aparatur negara berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan politik, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Seluruh aparatur negara, secara langsung dan tidak langsung punya tanggung jawab menjaga proses demokrasi berjalan lancar, sesuai aturan yang berlaku," terangnya.

Apel tiga pilar yang diikuti 1.684 perwakilan: Banbinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa/ lurah itu, juga dihadiri: Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos