Polres Tanggamus-SMPN 1 Pagelaran Gelar Kerja Sama

img
Penandatanganan kerja sama antara Satlantas Polres Tanggamus dengan SMPN 1 Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu./Sulis

Harianmomentum.com--Polres Tanggamus melaksanakan penanda tanganan kesepakatan kerja sama dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu terkait program polisi masuk sekolah atau "Police Goes to School".

Kegiatan yang diprakarsai Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran khususnya oleh para pelajar, di Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Rabu (12-12-2018).

Pendantanganan dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri dengan Kepala SMPN 1 Pagelaran Satino dan juga perwakilan-perwakilan siswa Della Rossa, orang tua serta juru parkir di wilayah setempat.

Agenda itu disaksikan KUPT Disdik Kecamatan Pagelaran Ponijo, Danramil Pagelaran Kapten Purwanto, Komite Sekola dan dewan guru.

Kasat Lantas AKP Dade Suhaeri mengatakan dalam membentuk karakter anak harus dilakukan sejak usia dini sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar.

Maksud dan tujuannya kerja sama ini karena hampir 70 persen yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah pelajar. "Pelaksanaan program untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara/berlalu lintas yang benar pada generasi muda, khususnya kalangan pelajar," ungkap AKP Dede Suhaeri.

Sementara, Kepala SMPN 1 Pagelaran Satino berharap kerja sama yang dilaksanakan dengan Polres Tanggamus dapat dilaksanakan dengan baik. "Semoga sukses kerjasamanya dan anak-anak dapat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

Salah satu orang tua siswa, Haryanto menyambut baik program tersebut. "Kegiatan ini sangat positif mengingat pelajar adalah generasi bangsa yang patut diberikan pemahaman bahkan keamanannya baik di jalan raya maupun lingkungan sekolah," pungkasnya.(lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos