Wagub Bachtiar Pimpin Kunjungan ke Belitung

img
Wagub Lampung dan rombongan diterima Bupati Belitung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Sejumlah kepala dinas di Provinsi Lampung, dipimpin Wakil Gubernur Bachtiar Basri berkunjung ke Kabupaten Belitung, Provinsi Bangkabelitung, Kamis (13-12-2018). 

Kepala dinas (kadis) yang turut dalam kunjungan itu, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Kadis Pariwisata Budiharto, Kadis Perhubungan Qudratul Ikhwan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ediyanto, Kadis Perkebunan dan Peternakan Desi Romas, serta Kadis Kehutanan Syaiful Bachri. 

Wagub Bachtiar Basri diterima Bupati Belitung Sahani Saleh, Sekda Karyadi Sahmi serta Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung.

Rombongan wagub antara lain melihat pemanfaatan hutan bakau dan pengembangan agrowisata dan upaya untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang. 

Menurut Bachtiar, di wilayah Belitung juga dikembangkan kopi, yang ternyata berasal dari Lampung. Lampung memang memasok 60 persen kopi nasional. Namun uniknya, justeru Belitung yang terkenal kopinya.

"Di sini Lampung akan mengambil nilai tambah yang ada di Belitung untuk diambil Lampung,'' ujar Bachtiar Basri melalui rilis yang diterima Harian Momentum, Kamis (13/12).

Bachtiar juga memuji budaya yang ada di Belitung, terutama adanya film Laskar Pelangi. Juga kemajuan lain seperti Bandara internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kepayang sesuai PP Nomor 6 Tahun 2016.

"Jalan-jalan bagus, listrik surplus 34 MW. Ini efek keluarnya (Kawasan Ekonomi Khusus) mulai banyak tumbuh hotel dan akan mengembangkan UKM dan dampak dari kunjungan ke Belitung, dan mereka mengemas Belitung lebih baik sehingga bisa maju,'' ungkap Bachtiar. (ira).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos