Puncak Peringatan Hari Ibu, BKOW akan Gelar Lomba Masak untuk Laki-Laki

img
BKOW Lampung dan organisasi wanita se Provinsi Lampung melaksankan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Jumat (14/12/2018). Foto ist.

Harianmomentum.com--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung bekerja sama dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), akan menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Ibu  ke 90.  Puncak peringatan Hari Ibu itu, antara lain akan diisi lomba memasak dengan peserta laki-laki dan lomba fashion show.  

Ketua BKOW Lampung Ny. Kingkin Sutoto mengatakan pihaknya ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan peringatan Hari Ibu itu. Untuk memperingati Hari Ibu tahun ini, BKWO Lampung juga sudah menggelar beberapa rangkaian acara, antara lain: bakti sosial dan ziarah ke makam pahlawan.  

"Untuk acara puncak,  akan dilaksanakan pada hari Senin  (17-12-2018) di Balai Mahligai MM UBL Bandarlampung. Pada acara tersebut, akan dilaksanakan lomba memasak yang yang akan diikuti Bapak Gubernur dan para  kepala satker di lingkup Pemprov Lampung juga jajaran Forkopimda, " kata Kingkin pada harianmomentum.com, Jumat (14-12-2018).


Menurut Kingkin, peringatan hari ibu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan penghayatan perjuangan perempuan, sesuai dengan tema PHI “bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.” 

Saat ini masih banyak yang salah kaprah dalam memaknai peringatan hari ibu, PHI bukan saja hanya memberikan seuntai bunga kepada sang Ibu, namun lebih memiliki makna perjuangan.

“Tercetusnya PHI di Indonesia, hasil perjuangan kaum perempuan sehingga terbentuklah organisasi Kowani pada saat itu. Dengan memperingati hari Ibu diharapkan dapat mengingatkan kembali peran perempuan dalam perjuangan,” jelas Kingkin.

Ia berharap, PHI ini bisa memotivasi kaum ibu untuk tetap memperjuangakan kaum perempuan dalam kesetaraan gender, kesamaan hak berpolitik dan dalam segala aspek jangan sampai tertinggal.

Sebelumnya, BKOW juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan PHI, yakni menggelar seminar  dengan tema upaya peningkatan kesehatan perempuan dan anak yang digelar di Balai Keratun, pada bulan September 2018.

Selain itu, menggelar bakti sosial donor darah dilaksanakan pada bulan November dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan pada Jumat (14/12/2018). (nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos