Rangkul Pemilih Pemula, KPU Bandarlampung Gelar Akustik Demokrasi

img
Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri saat menyanyikan satu buah lagu dalam kegiatan Akustik Demokrasi.// Agung DW

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung terus melakukan upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. Kali ini, KPU menggelar kegiatan bertema 'Akustik Pemilu', Jumat (14-12-2018).

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan kegiatan itu untuk meningkat partisipasi pemilih. Khususnya pemilih pemula yang ada di kota tersebut.

Terlebih lagi, secara nasional tingkat persentase pemilih pemula mencapai 30 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu.

"Sehingga, kita terus melakukan sosialisasi, dengan harapan tingkat partisipasi pemilu nanti akan tinggi," jelas Fauzi.

Dia menerangkan dalam kegiatan tersebut KPU mengutamakan tata cara pindah memilih. Alasannya, banyak pemilih di Bandarlampung yanh berasal dari luar daerah. Khususnya mahasiswa.

"Makanya kita menyampaikan kepada mereka cara mengurus pindah memilih. Sehingga saat pencoblosan mereka bisa tetap memilih di sini," terangnya.

Sementara, Komisioner KPU Bandarlampung Divisi SDM dan Partisipas Masyarakat Fadilasari menjelaskan sudah beberapa kegiatan sosialisasi yang dilakukan. Antara lain sosialisasi di pondok pesantren dengan menggelar Halaqoh Demokrasi.

"Kami juga akan mengunjungi masjid-masjid dengan tujuan sosialisasi. Agar tingkat partisipasi bisa meningkat," jelas Ila -sapaan akrabnya-. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos