Kejari Lampura Raih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

img
Jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara

Harianmomentum.com--Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2018 menjadi sangat spesial bagi jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Betapa tidak, jajaran korps adhyaksa tersebut berhasil meraih dua penghargaan tingkat nasional.

Dua penghargaan yang diraih Kejari Lampura pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini: penghargaan Sidhakarya dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia. Kemudian penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk kategori Kejari percontohan wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah bersih bebas melayani (WBBM).

Kepala Kejari (Kajari) Lampura Yuliana Sagala mengatakan penghargaan tersebut, merupakan bukti komitmen dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Ini bukti kerja keras kita bersama yang berbuah sehingga penghargaan Sidhakarya. Penghargaan paling bergengsi dari Kejagung. Kita juga mendapat penghargaan dan terpilih sebagai juara harapan II dari Kemenpan-RB dalam katagori wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih bebas melayani. Ini kebanggaan bagi kita. Dari lima ratusan Kejari se-Indonesia, kita mendapatkan penghargaan," kata Yuliana Sagala saat acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Aula klKantor Kajari Lampura, Jumat (14-12-2018).

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengapresiasi prestasi yang dicapai jajaran Kejari setempat.

"Kita patut bangga atas prestasi  yang diraih Kejaksaan Negeri Lampung Utara. Perestasi ini harus dipertahakan, bahkan kalau bisa ditingkatkan," kata bupati.

Bupati berharap penghargaan tersebut semakin memotivasi jajaran kejari , untuk meningkatkan kualitas kinerja. Terutama dalam upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Lampura.

Selain penghargaan untuk kategori kelembagaan dari Kejagung, jajaran Kejari Lampura juga meraih penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, untuk kategori individu.

Pengharagaan dari Kejati Lampung itu diberikan kepada: Kepala Seksi (Kasie) Intelijen Kejari Lampura Hafiezd yang terpilih sebagai terbaik pertama dalam pelaksanaan kinerja bidang intelijen se-Provinsi Lampung tahun 2018.

Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) M. Reza Kurniawan yang terpilih sebagai terbaik kedua dalam pelaksanaan kinerja bidang datun se-Provinsi Lampung dan Kasie Tindak Pidana Umum (Pidum) Sukma Frando yang terpilih sebagai terbaik kedua dalam pelaksanaan kinerja bidang pidum se-Provinsi Lampung. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos