Zainal Abidin Ambil Bagian Penjaringan PDIP Lampura

img
Zainal Abidin daftar di PDIP Lampura.Foto:Yansen.

Harianmomentum--Mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin mengambil bagian dalam pendaftaran penjaringan kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten setempat.

 

"Saya maju karena banyak sekali permintaan dan dorongan masyarakat, baik yang datang langsung, telepon dan sebagainya," ujar Zainal usai menyerahkan berkas pencalonan di DPC PDIP Lampura, Senin (5/6).

 

Dia mengatakan, jika bupati saat ini bagus dan baik menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemilik tentu tidak perlu diganti dan harus tetap dilanjutkan. 

 

"Saya bilang ke masyarakat, kalo bupatinya bagus ngapain diganti, biarkanlah yang muda-muda. Tidak gampang menjadi kepala daerah. Apa yang telah dikatakan harus dilaksanakan jika tidak nanti banyak disumpahin," kata dia.

 

Selain dorongan masyarakat yang kuat untuk dia kembali mencalonkan Bupati di kabupaten ragam tunas Lampung ini. 

 

Mantan Ketua DPC PDIP Lampura itu mengutarakan kerinduannya bersama-sama masyarakat dalam membangun daerah, karena substansinya pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat. 

 

"Saya kangen kebersamaan dan semangat gotong royong masyarakat Lampung Utara," cetusnya.

 

Perihal penilaiannya terhadap pembangunan yang sudah dilaksanakan saat ini, dia mengatakan dengan anggaran yang besar saat ini pembangunan yang ada seharusnya lebih baik dan merata.  

 

"Pembangunan yang telah dilakukan oleh para Bupati terdahulu hendaknya dirawat, dijaga dan dihargai. Zaman saya dulu dengan anggaran Rp80 miliar sudah bisa membangun Islamic Center, jalur dua dan lainnya. Seharusnya saat ini dengan anggaran yang lebih dari Rp350 miliar dapat lebih baik lagi," kata dia. 

 

Ia menilai kepemimpinan saat ini tidak pernah menghargai apa saya yang diperbuat para pendahulunya.

 

Terkait sosok calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam konstelasi politik tahun depan. Politisi PDIP ini masih melihat jalannya mekanisme yang ada. 

 

"Semua berpeluang dan kita pun juga membuka untuk berkualisi dengan parpol lain. Jika memang kita anggap bersinergi ya kita akan berkoalisi. Intinya wakil bisa dari yang ikut penjaringan di PDIP dan juga bisa dari partai koalisi," pungkasnya (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos