Arinal akan Kembalikan Kejayaan Lada Lampung Utara

img
Arinal Djunaidi didampingi istri memberikan dana tali asih kepada sejumlah balita anak warga Kecamatan Abungsemuli

Harianmomentum--Bakal Calon Gubenur Lampung Arinal Djunaidi berjanji akan mengembalikan kejayaan petani lada dan karet di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Janji tersebut disampaikan di hadapan ribuan warga yang memadati Lapangan Desa Semulijaya, Kecamatan Abungsemuli, Jumat malam (16/6).

"Lada adalah Salah satu ikon Lampung. Sebagian besar komodite Lada hitam Lampung berasal dari Kabupaten Lampung Utara. Sekarang itu semua hampir hanya tinggal cerita. Jika nanti diberi amanah memimpin Lampung, tekad saya mengembalikan kejayaan petani lada di Lampung Utara,"  kata Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu saat membuka pagelaran wayang kulit bertajuk Ngaji dan Sahur Bersama Arinal.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu juga berjanji akan menstabilkan harga komodite getah karet yang selama ini selalu terpuruk.

Menurut dia, salah satu upaya menstabilkan harga tersebut adalah mendirikan pabrik pengolahn getah karet.

"Harga karet kita sulit bersaing, karena di sini belum ada pabrik pengolahan getah karet menjadi produk dengan nilai ekonomi tinggi, seperti ban. Nanti akan saya undang investor untuk bangun pabrik ban di Lampung Utara," terangnya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga menyerahkan dana tali asih untuk sejumlah balita, anak warga setempat.

Panitia penyelenggara pagelaran wayang kulit tersebut menyiapkan door prize berhadiah: tiga sepeda motor dan tiga ekor kambing. Kemudian, uang tunai masing-masing satu juta rupiah untuk lima pemenang dan masing-masing Rp500 ribu untuk sepuluh pemenang. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos