Arinal Ngaji Wahyu Cakra Ningrat di Seputihmataram

img
Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan istri memberikan dana tali asih untuk sejumlah balita pada pagelaran wayang kulit

Harianmomentum--Wahyu Cakra Ningrat menjadi judul lakon (cerita) pagelaran wayang kulit bertajuk Ngaji dan Sahur Bersama Arinal Djunaidi, Sabtu malam (17/6).

Pertujukan wayang kulit dengan Dalang Ki Enthus Susmono itu digelar di Lapangan Rejosari, Kecamatan Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah.

Lakon tersebut mengisahkan perjuangan Abimanyu putra Arjuna untuk mendapatkan Wahyu Cakra Ningrat.Dalam cerita pewayangan, Wahyu Cakra Ningrat merupakan syarat, sekaligus restu dari Sang Pencipta kepada seseorang untuk menduduki tahta kekusaan suatu kerajaan.

Dikisahkan dalam upaya mencari Wahyu Cakra Nikrat, Abimanyu mendapat saingan dari putra Prabu Duryodana bernama Lesmana Mandrakumara dan Putra Prabu Kresna bernama Samba Wisnubrata.

Singkat cerita, karena ketulusan dan kesucian niat, Sang Pencipta akhirnya memilih Abimanyu untuk mendapatkan Wahyu Cakra Ningrat.

Pagelaran wayang kulit di Lapangan Rejosari, Kecamatan Seputihmataram tersebut diselenggarakan dalam rangka sosialisasi pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi sebagai gubernur pada pilkada tahun 2018 mendatang. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos