Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Arinal Janji Turun Langsung

img
Ribuan warga Seputihmataram menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Arinal Djunaidi

Harianmomentum--Kumandang lagu selamat ulang tahun dilantukan serentak ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Rejosari, Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu malam (17/6).

Nyanyian itu mengawali pembukaan pagelaran wayang kulit bertajuk Ngaji dan Sahur Bersama Arinal Djunaidi.

Lagu tersebut sengaja dinyanyikan sebagai simbol ucapan selamat kepada Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang malam itu tepat memperingati hari ulang tahun ke 61.

"Terima kasih kepada masyarakat Lampung Tengah, khususnya Kecamatan Seputihmataram yang telah memberikan ucapan dan doa selamat ulang tahun pada saya," kata Arinal Djunaidi.

Arinal juga mengatakan siap meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Lamteng. Menurut dia, status Lamteng sebagai daerah lumbung pangan di Lampung harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Nanti jika dipercaya menjadi gubernur, saya tempatkan petugas dan akan turun langsung untuk memastikan distribusi benih padi, pupuk dan pengairan lahan pertanian tepat sasaran pada petani," kata Arinal.

Dia mengaku telah menyiapkan konsep jitu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dan kesejahteraan petani.

"Saya anak petani dan punya latar belakang pendidikan pertanian. Jadi saya paham betul apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Sudah ada konsepnya, nanti kalau sudah saatnya akan saya paparkan dan terapkan," terangnya.

Bukan itu saja, dia juga berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan provinsi di wilayah tersebut.

"Pantat saya tepos, naik mobil lewat jalan di sini. Isyaallah, kalau saya diberi amanah jadi gubernur, tidak ada lagi jalan provinsi yang rusak," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Arinal Djunaidi juga memberikan dana tali asih kepada sejumlah balita dan warga lanjut usia. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos