PAN Siapkan Kader Jelang Pilkada Tanggamus

img
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus.Foto:Azim.

Harianmomentum--Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan kader potensial untuk menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus.

 

"Kita punya kader potensial seperti H Tedi Kurniawan sebagai calon Bupati Tanggamus," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Sabtu (17/8).

 

Menurut dia, PAN masih memiliki kader yang siap dan mampu menjadi salah satu kandidat pemimpin di daerah ini.

 

"Cocok nggak kalau H Tedi jadi bupati, kalau bapak ibu dukung, apalagi saya," ujar Zulkifli.

 

Dalam kesempatan tersebut, bang Zul--sapaan akrabnya--juga berpesan kepada seluruh kader PAN yang berniat maju sebagai calon legislatif, calon bupati dan calon gubernur untuk tidak sombong kepada rakyat, sebab rakyat memiliki kuasa penuh. 

 

"Pemilih wakil rakyat, bupati, walikota, gubernur hingga presiden itu rakyat, jadi rakyatlah bosnya, untuk itu kalau sudah jadi jangan sombong kepada rakyat," kata Ketua MPR RI tersebut.

 

Ia berharap masyarakat dapat bergerak cepat dan cerdas dalam memilih dan menentukan pilihan pada ajang pesta demokrasi mendatang.

 

Mengenai adanya calon yang memberi sesuatu, ia menyarankan agar tidak ragu untuk menerimanya, tapi kalau untuk memilih, masyarakat disarankan agar memilih sesuai dengan hati nurani.

 

“Kalau ada yang kasih sarung, kerudung dan paket sembako ambil saja, toh itu rezeki, tapi kalau disuruh untuk milih, pikir-pikir lagi, pilihlah pemimpin yang diyakini dapat membawa kebaikan. Mari kita doakan H Tedi menjadi bupati,” kata Zulkifli.

 

Mendapat dukungan dari Ketum PAN tersebut, Tedi mengaku siap menjalankan intruksi partai tersebut. 

 

Kemudian saat disinggung mengenai arah koalisi, Tedi belum mau berkomentar banyak. "Saya selaku petugas partai harus siap dengan intruksi partai, untuk koalisi belum ditentukan, sebab saat ini masih fokus ke PAN dulu," ujar Tedi.

 

Tedi mengungkapkan, bahwa saat ini gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dan telah membentuk tim relawan untuk strategi pemenangan.

 

"Sosialisasi jalan terus. Saat ini relawan sudah bentuk di sembilan kecamatan dan dalam bulan puasa ini saya akan menyelesaikan kunjungan di 20 kecamatan, intinya kerja terus untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat, apapun hasilnya biar ketum yang menentukan," tandasnya.(zim)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos