KRT Setyo AP Ingin Majukan Tanggamus

img
Penyerahan berkas penjaringan di PPP Tanggamus.Foto:Azim.

Harianmomentum--Aktivis Gerakan Nasional Antinarkoba (Granat) KRT Setyo AP menyatakan maju Pilkada Tanggamus untuk memajukan daerah setempat.

 

Hal tersebut diungkapkannya saat menyerahkan berkas penjaringan di PPP Tanggamus, Jumat (16/6).

 

Putra Pekon Kedamaian Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus itu mengaku sengaja maju Pilkada setempat guna memajukan daerah tersebut.

 

"Banyaknya sumber daya alam (SDA) yang tidak tergali optimal membuat saya ingin berperan dalam sektor pemerintahan sehingga dapat memaksimalkan potensi di daerah ini," kata Setyo.

 

Selain mendaftar di PPP, ia menyebutkan, telah mendaftar pada penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar lebih maksimal pencalonan tersebut.

 

Ia melanjutkan, banyaknya sumber daya yang belum tergarap itu diantaranya sektor perkebunan dan kehutanan.

 

"Sektor tersebut, kita belum menghasilkan apa-apa, padahal potensinya sangat signifikan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), yakni melalui pajak, yang potensinya mencapai Rp6 miliar, dengan luasan lahan yang ada di Tanggamus ini," kata dia.

 

Setyo menambahkan, kemudian di sektor kelautan juga berpotensi lebih mensejahterakan perekonomian masyarakat Tanggamus, dengan menciptakan industri pengolahan hasil laut, tentunya inovasi ini juga berimbas dengan penanggulangan masalah pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

 

"Sektor-sektor lain juga masih banyak yang belun maksimal dikembangkan, nah keinginan saya inilah yang memotivasi untuk maju pada pilkada Tanggamus 2018, sebagai calon wakil bupati," imbuhnya.

 

Ia berharap, akan mendapat kepercayaan dari pihak partai sehingga dapat mewujudkan impian tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup dari PPP Jukman Effendi didampingi Sekretaris Irsi Jaya dan Ketua Bapilu PPP Zonedy menerangkan bahwa dari 12 bakal calon yang mendaptar yaitu terdiri dari 5 bakal calin Bupati dan 7 bakal calon wakil, baru 2 bakal calon yang mengembalikan berkas, yaitu H Samsul Hadi  sebagai calon Bupati dan KRT Setyo sebagai calon wakil Bupati.

 

"Dalam tahapan pengembalian berkas pendaptaran yang dimulai tanggal 8 juni kemarin, sampai hari, baru 2 calon yang resmi mendaptar, yakni Samsul Hadi sebagai cabup dan KRT Setyo sebagai wakil, penutupan pengembalian berkas pendaptaran besok 17 juni 2017, tapi belum permanen, jika ada calon yang meminta kompensasi waktu, kami berikan kelonggaran asal alasannya tepat," katanya.(zim)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos